Suasana Duka Iringi Pelepasan Jenazah Prajurit Terbaik Kodam IV/Diponegoro

Ahmad Antoni ยท Selasa, 07 September 2021 - 20:33:00 WIB
Suasana Duka Iringi Pelepasan Jenazah Prajurit Terbaik Kodam IV/Diponegoro
Suasana duka mengiringi pelepasan jenazah Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu. (foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id – Suasana duka mengiringi pelepasan jenazah anggota Kesatuan Denma Kodam IV Diponegoro, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu. Henry meninggal akibat kecelakaan di KM 356,400 jalur B Tol Semarang-Batang, Selasa (7/9/2021).

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melepas jenazah korban lewat jalur darat dari Asrama Wiratama, Semarang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk kemudian diterbangkan menuju Medan, Sumatra Utara. Rencana pemakaman almarhum di Desa Simpang Pane, Kecamatan Pane Kabupaten Simalungun.

Kapendam IV/Diponegoro mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya serta mengimbau kepada para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro agar berhati hati dalam berlalu-lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.

“Kecelakaan bisa saja terjadi oleh pengemudi yang baru maupun yang sudah berpengalaman. Oleh sebab itu Kita semua harus selalu berhati-hati untuk menghindari kecelakaan baik yang disebabkan oleh faktor teknis maupun human error” katanya.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., mengatakan bahwa korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) karena mengalami luka berat. Sementara pengemudi korban yaitu Pratu Muhammad Syafiul Rizal kini dirujuk ke Rumah sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) Batang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: