Sumur Keluarkan Air Bercampur Gas di Karanganyar, Warga Manfaatkan untuk Terapi

Wahyu Endro ยท Jumat, 19 Maret 2021 - 10:46:00 WIB
Sumur Keluarkan Air Bercampur Gas di Karanganyar, Warga Manfaatkan untuk Terapi
Sumur bor yang mengeluarkan air bercampur gas di Dusun Ngrawen, Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Foto: iNews/Wahyu Endro.

KARANGANYAR, iNews.id - Kejadian unik terjadi di Kabupaten Karanganyar. Setelah ada sumur mengeluarkan air bercampur gas, warga justru memanfaatkannya untuk terapi kesehatan dan gas yang keluar untuk memasak

Sumur di pekarangan warga ini, merupakan hasil pengeboran. Letaknya berada di Dusun Ngrawen, Desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Pembuatan sumur bor sendiri dilakukan September 2019  dan merupakan bantuan dari kantor Baznas setempat. 

Namun tanpa disangka, hasil pengeboran ternyata mengeluarkan air bercampur gas. Sumur yang sedianya dibuat untuk mencukupi kebutuhan air konsumsi warga, tidak dapat digunakan karena bercampur gas dan airnya terasa asin. Kandungan gas juga membuat air bisa menyala stabil ketika dipantik api. 

“Air bercampur gas tersebut telah diteliti oleh sejumlah pihak dan disebut mengandung zat besi, kapur serta belerang dingin,” kata Solikin, ketua RT sekaligus pemilik pekarangan, Jumat (19/3/2021). 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2