Tahun Ajaran Baru, Penjahit di Boyolali Kebanjiran Order Seragam Sekolah

Tata Rahmanta · Kamis, 21 Juli 2022 - 13:03:00 WIB
Tahun Ajaran Baru, Penjahit di Boyolali Kebanjiran Order Seragam Sekolah
Salah satu penjahit di Kabupaten Boyolali saat menyelesaikan pesanan jahitan seragam sekolah. Foto: iNews/Tata Rahmanta.

BOYOLALI, iNews.id - Pembelajaran tatap muka 100 persen saat tahun ajaran baru 2022/2023 menjadi berkah bagi para penjahit di Kabupaten Boyolali. Setelah sepi order saat pandemi Covid-19, mereka kini kebanjiran jahitan seragam sekolah

Salah satu penjahit di Desa Siswodipuran, Boyolali, Sulastri mengaku kebanjiran order seragam sekolah sejak sepekan terakhir.

Pesanan jahitan mulai dari seragam SD, SMP, dan SMA. Pesanan dikerjakan sendiri oleh Sulastri sesuai pola yang diberikan pihak sekolah. 

“Dalam pengerjaan, saya membutuhkan waktu satu minggu. Sebab untuk satu siswa ada tiga stel baju, yakni seragam OSIS, batik dan pramuka,” kata Sulastri, Kamis (21/7/2022). 

Pada tahun ini, diakui ordernya meningkat banyak dibanding tahun lalu. Namun karena dikerjakan sendiri, ia mengaku kewalahan. Bahkan sampai menolak order jahitan karena khawatir tidak dapat selesai tepat waktu. 

Sedangkan untuk biaya, dirinya mematok harga untuk satu stel seragam yang terdiri atas baju dan celana sebesar Rp100.000 hingga Rp150.000, tergantung besar kecilnya ukuran seragam. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: