Takut Terjaring Razia Masker, Pemuda di Jepara Sembunyi di Kamar Pedagang Angkringan

Alip Sutarto · Senin, 16 November 2020 - 07:55:00 WIB
Takut Terjaring Razia Masker, Pemuda di Jepara Sembunyi di Kamar Pedagang Angkringan
Razia masker di Jepara (Foto: iNews/Alip Sutanto)

JEPARA, iNews.id - Takut terjaring razia masker, sejumlah pemuda di Jepara, Jawa Tengah (Jateng) bersembunyi di dalam kamar milik seorang pedagang angkringan, Minggu (15/11/2020) malam. Petugas yang mengetahui hal tersebut memberikan sanksi push up dan membaca Pancasila pada para pemuda.

Sebelumnya, kedatangan petugas gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri, Dishub serta BPBD Jepara, membuat sejumlah pemuda yang tengah nongkrong di warung angkringan kawasan Terminal Bangsri ketakutan. Mereka yang tidak memakai makser langsung lari bersembunyi di kamar pemilik warung.

Petugas yang mengetahui persembunyian mereka lantas meminta keluar dari kamar.

Razia masker pada malam hari merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Jepara memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hasilnya, petugas masih mendapati masyarakat yang abai akan protokol kesehatan seperti tidak mengenakan masker dan tidak jaga jarak.

"Kami tegaskan, untuk keramaian juga ada pembatasan yaitu pukul 23.00 sudah tidak boleh ada aktivitaf. Tapi tadi ada angkringan yang masih beroperasi dan ternyata banyak yang masih nongkrong," ucap koodinator tim gabungan, Abdul Haris, Minggu (15/11/2020).

Editor : Nani Suherni