Tangani Polisi Bermasalah, Polda Jateng Datangkan Psikolog hingga Ajak Muhasabah

Ahmad Antoni · Jumat, 12 November 2021 - 08:59:00 WIB
Tangani Polisi Bermasalah, Polda Jateng Datangkan Psikolog hingga Ajak Muhasabah
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau kegiatan program pembinaan dan pemulihan profesi terhadap anggota Polri yang sedang menjalani hukuman dan masa pengawasan di Pusdik Binmas, Banyubiru. (foto: IST)

SEMARANG, iNews.id - Polda Jawa Tengah melakukan berbagai upaya pembinaan terhadap anggotanya yang bermasalah. Sejumlah metode dilakukan untuk membuat anggota bermasalah insyaf dan merubah diri menjadi polisi yang baik.

"Saat ini kita melaksanakan program pembinaan dan pemulihan profesi terhadap anggota Polri yang sedang menjalani hukuman dan masa pengawasan di Pusdik Binmas, Banyubiru. Rencananya ini berkelanjutan. Seluruh anggota Polda Jateng yang bermasalah akan diikutsertakan program ini," kata Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya, Kamis (11/11/2021) 

Dia mengatakan, anggota Polda Jateng yang bermasalah tercatat berjumlah 450 orang. 50 di antaranya saat ini mengikuti Program Pembinaan dan Pemulihan Profesi di Banyubiru.

"Pada anggota yang kategori sedang dan ringan akan dilakukan pembinaan seperti yang dilakukan saat ini di Banyubiru. Namun bagi mereka yang terlibat pelanggaran kategori berat akan diproses dengan risiko terberat berupa pemecatan," katanya.

Mengenai pola pembinaan yang digunakan, dia menegaskan pihaknya menghadirkan psikolog, pelatihan neuro associatiative conditioning hingga pemberian motivasi dengan pembicara seorang penyandang difabel.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: