9 Tempat Ibadah di Pemalang Jawa Tengah

Khila Rahma Wardani ยท Jumat, 19 November 2021 - 07:10:00 WIB
9 Tempat Ibadah di Pemalang Jawa Tengah
Masjid An Nur di Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Foto: Ist.

3. Masjid Al Hidayah

Bangunan masjid yang di desain ala Jawa kuno, membuat tempat ibadah satu ini terlihat damai. Banyaknya taman dan tumbuhan hijau di sekeliling area masjid, semakin menambah keasrian. Tak heran jika Masjid Al Hidayah menjadi tujuan utama para musafir untuk menunaikan ibadah dan beristirahat di bawah pohon yang rindang. Lokasinya berada di Jalan Pemuda, Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Jaraknya tidak jauh dari pusat Kota Pemalang hanya memakan waktu 5 menit atau sekitar 2,5 kilometer.

4. Masjid An Nur Purwoharjo Comal

Tempat ibadah di Pemalang Jawa Tengah dengan bentuk kubah yang menjulang tinggi membuat tampilan masjid terlihat sangat mewah. Terlebih jika di malam hari, Masjid An Nur dihiasi lampu berwarna kuning yang menambah kesan kemegahan. Salah satu masjid di daerah Comal yang memiliki dua lantai, sehingga bisa menampung banyaknya jemaah.

Sama halnya dengan masjid lain, fasilitas di Masjid An Nur juga lengkap mulai dari toilet dan tempat wudhu khusus laki-laki dan perempuan, mukena, sarung, dan Alquran. Lokasinya berada di daerah Balutan, Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Lokasinya mudah ditemukan yakni berada di samping jalan tidak jauh dari Taman Kota Comal hanya berjarak 290 meter.

5. Masjid At Taqwa SMA Negeri 1 Comal

Masjid yang di bangunan ulang dengan desain yang lebih modern, sangat nyaman dipergunakan untuk ibadah. Meski berada di lingkungan sekolah, Masjid At Taqwa juga dibuka untuk umum bagi warga sekitar dan musafir. Masjid ini menyediakan fasilitas seperti mukena, sarung, Alquran, serta toilet dan tempat wudhu wanita di sebelah kiri sedangkan laki-laki di sebelah kanan. Lokasinya berada di SMA Negeri 1 Comal, Balutan, Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

6. Gereja Katolik Santa Maria

Tempat ibadah bagi umat nasrani ini berada di daerah Purwoharjo, Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Lokasi Gereja Katolik Santa Maria sangat strategis dan mudah ditemukan tepatnya berada tak jauh dari lampu merah. Tampilan gereja tampak depan seperti rumah yang terdapat tanaman dilengkapi dengan gerbang berwarna putih tulang. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: