5 Tempat Nongkrong di Dawe Kudus, Bikin Betah Berlama-lama

Adinda Septia B ยท Jumat, 29 Oktober 2021 - 22:45:00 WIB
5 Tempat Nongkrong di Dawe Kudus, Bikin Betah Berlama-lama
Harvest Coffee, tempat nongkrong di Dawe Kudus.

KUDUS, iNews.idTempat nongkrong di Dawe Kudus dapat menjadi pilihan Anda ketika ingin mencari tempat untuk bersantai. Kecamatan Dawe terkenal dengan banyaknya tempat yang menarik, mulai dari destinasi wisata, tempat hiburan, hingga tempat nongkrong

Jangan bingung saat menentukan tempat nongkrong yang bisa Anda datangi. Berikut ulasan tempat nongkrong di Dawe Kudus yang dirangkum.  

1. Harvest Coffee

Tempat ini berlokasi di Jalan Kudus-Colo KM 12, Lau, Kecamatan  Dawe, Kabupaten Kudus, dan buka mulai pukul 14.00-23.00 WIB. Tempat ini berada sekitar Harvest Coffe mengusung konsep garden yang fresh dan kekinian, sehingga cocok bagi Anda penyuka tempat nongkrong yang tidak terlalu mewah. 

Di tempat ini menawarkan beragam fasilitas, seperti area parkir, live music, toilet, area duduk mulai dari kursi meja hingga lesehan, dan spot foto yang estetik. Tempat nongkrong ini juga menyajikan varian menu aneka kopi, latte, fresh milk, mocktail, aneka camilan gethuk, bakmi jowo, ayam bakar dan masih banyak lagi. 

Yang menjadi daya tarik tempat ini yaitu saat malam hari sering diadakan live music hingga spot foto dengan lampu tumblrnya yang berkilauan sangat indah untuk ditangkap oleh kamera. Jika ingin tau lebih banyak, Anda dapat mengunjungi Instagram @harvestcoffeekudus. 

2. Warung Mbok Tin

Warung Mbok Tin, tempat nongkrong di Dawe Kudus.
Warung Mbok Tin, tempat nongkrong di Dawe Kudus.

Warung Mbok Tin terletak di Jalan Raya Kudus-Colo KM 0, RT 6 RW 04, Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus dan buka mulai pukul 10.00-24.00  WIB. Tempatnya yang kekinian dan menyediakan area indoor serta outdoor, sangat ramai pengunjung saat malam minggu. Menyediakan area parkir yang luas, pelayanan ramah, dan dekorasi estetiknya, menjadikan Warung Mbok Tin nyaman untuk bersantai bersama teman dan keluarga. 

Tempat ini juga menyajikan gethuk nyimut, menu paket, aneka mie, pecel pakis, aneka camilan, gorengan, hingga beragam pilihan menu mulai dari wedang, kopi, susu, minuman herbal, jeruk, teh, hingga tape ketan. Dari banyaknya pilihan menu, harga yang dibanderol sangat murah, yaitu mulai dari Rp4.000 hingga Rp25.000. Anda dapat memilih tempat lesehan atau dengan meja kursi sesuai selera. 

Di Warung Mbok Tin, Anda juga bisa mengadakan event atau acara besar hingga memesan makanan/catering. Tempatnya cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Anda dapat memilih layanan pesan antar, take away, drive through, dan makan di tempat.

3. Omah Mode Coffe Milk & Resto

Omah Mode Coffe Milk & Resto, tempat nongkrong di Dawe Kudus.
Omah Mode Coffe Milk & Resto, tempat nongkrong di Dawe Kudus.

Tempat nongkrog yang ketiga berada di Jalan Raya Kudus-Colo KM 12, Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus dan buka mulai pukul 11.00- 22.00 WIB. Karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Muria, tempat ini menawaran konsep vintage dengan suasana yang adem, cozy dan sederhana, sehingga dapat menggaet para pengunjung untuk berlama-lama di sini. 

Selain suasananya yang nyaman, Anda juga dapat menikmati sajian menu yang beragam, seperti aneka kopi, nasi goreng, ca brokoli, paket ayam bakar, mi lethek, tom yum, aneka jus, steak ayam, mojito, gorengan, dan masih banyak lagi. Harganya dipatok mulai dari Rp7.000. Tempatnya sangat luas dan tidak sumpek, sehingga rombongan Anda secara otomatis berjarak dengan rombongan lainnya. Menyediakan tempat parkir yang luas, tempat ini cocok didatangi beramai-ramai bareng keluarga dan teman.

4. Coffeetuk Kajar

Coffeetuk Kajar, tempat nongkrong di Dawe Kudus.
Coffeetuk Kajar, tempat nongkrong di Dawe Kudus.

Coffeetuk Kajar terletak di Jalan Raya Jurang, Kajar Selatan, Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus dan buka mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Tempat nongkrong ini menyediakan berbagai fasilitas, seperti area parkir, live music, colokan listrik, free wifi, tempat yang luas, hingga toilet. 

Selain itu, di sini menawarkan varian menu makana,  seperti aneka nasi goreng, lele goreng, nila goreng, ayam goreng, aneka rasa gethuk, aneka sayur kangkung, cap jay, mie goreng dan rebus, mi ayam wonogiri, cemilan, aneka kopi, aneka susu, wedang jahe, dan teh. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp7.000. Tempat yang mengusung konsep outdoor dan gazebo ini cocok didatangi bersama teman, keluarga, hingga pasangan.

5. Kopi Antik

Kopi Antik, tempat nongkrong di Dawe Kudus.
Kopi Antik, tempat nongkrong di Dawe Kudus.

Tempat nongkrong yang satu ini dapat dijumpai di Jalan Raya Jurang, Dersaya, Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus dan buka mulai pukul 14.00-22.000 WIB. Kopi Antik yang berada di kaki pegunungan,  mengusung tema antik vintage serta menyuguhkan pemandangan indah bukit, pepohonan, dan lampu kota saat malam hari. 

Di sini Anda dapat menikmati hidangan seperti aneka makanan berat dan ringan, gethuk goreng, gorengan, dan beragam minuman kopi misalnya kopi robusta, kopi muria, latte, milkshake, hingga teh rosella. Tempat nongkrong ini juga memiliki tingkat, sehingga Anda dapat dengan mudah menikmati panoarama kota saat malam hari. Harga dari menunya dibandrol mulai dari Rp3.000 hingga  Rp14.000. Kopi Antik juga cocok untuk hunting foto ala jadul, sehingga Anda para penyuka tema klasik jangan lupa untuk mampir ke sini. 

Itulah tempat nongkrong di Dawe Kudus yang direkomendasikan. Jika bingung mau memilih yang mana, pilihlah tempat nongkrong yang sesuai dengan selera Anda. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: