Terduga Teroris Asal Sukoharjo yang Ditangkap Meninggal di Semarang

Agregasi Solopos ยท Minggu, 12 Juli 2020 - 09:11 WIB
Terduga Teroris Asal Sukoharjo yang Ditangkap Meninggal di Semarang
Lokasi penangkapan terduga teroris di kebun pohon pisang di Dusun Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (11/7/2020). (Foto: Solopos/Bony Eko Wicaksono)

SUKOHARJO, iNews.id - Terduga teroris asal Cemani, Sukoharjo, berinisial IA alias MJ, (22) yang ditangkap Densus 88 meninggal dunia RSUP Kariadi Semarang, Sabtu (11/7/2020) malam. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya terduga teroris yang diduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah itu.

Kabar kematian terduga teroris asal Cemani Sukoharjo itu disampaikan perangkat desa, Minggu (12/7/2020).

"Tadi malam saya dapat kabar yang bersangkutan (MJ) meninggal. Saya tunggu sampai pukul 02.00 WIB jenazah belum sampai di sini," kata Kades Cemani Hadi Indrianto dikutip dari Solopos.com, Minggu (12/7/2020).

Dia mengatakan jenazah MJ saat ini masih di Semarang. Pihak keluarga masih berada di Semarang menunggu penyerahan jenazah. Terkait pemakaman, dia mengatakan belum mengetahui akan dimakamkan di mana.

"Kita belum bisa komunikasi dengan pihak keluarga. Karena masih di Semarang nunggu penyerahan jenazah," katanya.

Hadi mengatakan keluarga MJ mengontrak di salah satu rumah di wilayah RT 001 RW 016 Dusun Ngruki, Desa Cemani sejak setahun lalu. Secara administrasi kependudukan mereka terdata sebagai warga Mojosongo, Kota Solo. Orang tua MJ bekerja sebagai buruh. Begitu pula dengan MJ yang juga bekerja sebagai buruh.

Sebelumnya, Tim Densus 88 menggeledah sebuah rumah di Desa Cemani, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Penggeledahan terkait kasus penyerangan Wakapolres Karanganyar beberapa saat lalu. Penggeledahan berlangsung pada Jumat (10/7/2020) malam di kompleks perumahan yang berada di RT 01/RW 16, Desa Cemani.

Sejumlah warga setempat mendengar tiga kali suara tembakan senjata api saat Densus menangkap terduga teroris di wilayah Cemani Sukoharjo tersebut. Kala itu, MJ mengendarai sepeda di jalan perkampungan di Dusun Ngruki, Cemani. Beberapa anggota tim Densus mengikuti IA. Mereka menggunakan sepeda motor dan mobil.

Anggota tim Densus 88 langsung mencegat dan berupaya menangkap MJ di pinggir jalan perkampungan. Namun terduga teeroris MJ itu berusaha melarikan diri ke arah pekarangan rumah penduduk di Desa Cemani, Sukoharjo.

Artikel ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Terduga Teroris Asal Cemani Sukoharjo Meninggal Di Semarang"


Editor : Nani Suherni