Terobos Pelintasan Tanpa Palang di Grobogan, Truk Muatan Semen Remuk Dihantam KA Barang

Rustaman Nusantara ยท Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:40:00 WIB
 Terobos Pelintasan Tanpa Palang di Grobogan, Truk Muatan Semen Remuk Dihantam KA Barang
Kondisi truk pengangkut semen usai ditabrak KA barang di pelintasan tanpa palang di Desa Mangusari Tegowanu Grobogan. (Rustaman Nusantara)

GROBOGAN, iNews.id - Truk pengangkut semen dari PT Semen Grobogan yang melintasi perlintasan tanpa palang remuk setelah dihantam kereta api (KA) barang. Kecelakaan itu terjadi di perlintasan tanpa palang Desa Mangunsari, Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Dari video amatir warga terlihat sopir truk semen mengalami luka di bagian wajah akibat terkena pecahan kaca kabin setelah truk yang ia kemudikan dihantam kereta api barang dari arah Semarang menuju Surabaya, Minggu (28/8/2022) siang.

Sang sopir kemudian dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan karena wajah terus mengeluarkan darah.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi ketika truk bermuatan semen melaju dari pabrik semen Grobogan. Saat tiba di perlintasan, penjaga berteriak berusaha menghentikan truk. Namun sopir truk terus nekat menerobos hingga akhirnya truk tertabrak kereta api barang. 

“Truk sempat terpental hingga sepuluh meter dari jalur perlintasan,” kata Suraji, penjaga pelintasan swadaya. “Sopir truk yang selama langsung berusaha keluar dari kabin truk sendiri,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: