Terobos Pelintasan Tanpa Palang di Grobogan, Truk Muatan Semen Remuk Dihantam KA Barang

Rustaman Nusantara ยท Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:40:00 WIB
 Terobos Pelintasan Tanpa Palang di Grobogan, Truk Muatan Semen Remuk Dihantam KA Barang
Kondisi truk pengangkut semen usai ditabrak KA barang di pelintasan tanpa palang di Desa Mangusari Tegowanu Grobogan. (Rustaman Nusantara)

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung berlari ke lokasi. Menurut warga Mangunsari di pelintasan tanpa palang pintu ini nyaris  memakan korban beberapa kali karena banyak truk semen yang melaju nekat menerobos perlintasan meski sudah ada warga yang berusaha menjaga perlintasan secara swadaya.

“Saya sempat melihat truk melaju pelan saat melintasi perlintasan, meski kereta api sudah membunyikan klakson beberapa kali, truk nekat melaju,” kata Agus Supriyanto.

Kereta api barang yang menabrak sempat berhenti beberapa menit untuk memastikan kondisi truk dan lokomotif kereta api. Setelah melihat dan kondisi loko baik kereta akhirnya melanjutkan perjalanan ke Surabaya. 

“Proses evakuasi truk bermuatan semen ini sempat mengalami kendala karena badan truk menghalangi perlintasan. Dengan menggunakan truk trailer, truk semen ini akhirnya bisa disingkirkan dari atas perlintasan sehingga tidak mengganggu perjalanan kereta api lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun warga berharap agar truk bermuatan berat yang lalu lalang di pelintasan tanpa palang pintu untuk berhati-hati dan mau menaati aturan agar tidak terjadi kecelakaan di kemudian hari.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: