Tertipu Sales Gadungan, Pedagang Roti dan Sembako di Semarang Rugi Puluhan Juta Rupiah

Angga Rosa · Minggu, 19 Juni 2022 - 17:07:00 WIB
Tertipu Sales Gadungan, Pedagang Roti dan Sembako di Semarang Rugi Puluhan Juta Rupiah
Korban penipuan jual beli sembako Asih Susilowati (38) Desa Beji Lor, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Foto/IST

SEMARANG, iNews.id – Asih Susilowati (38) pedagang roti dan sembako di Desa Beji Lor, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang rugi puluhan juta rupiah akibat tertipu seorang perempuan mengaku sales perusahaan distributor sembako. Modus penipu bernama Suparti tersebut berpura-pura membeli roti.

"Kejadiannya dua minggu lalu. Suparti tahu kalau saya memiliki usaha roti. Kemudian memesan roti melalui pesan singkat di WA (WhatsApp)," katanya, Minggu (19/6/2022).

Obrolan melalui aplikasi tersebut kemudian melebar dengan menawarkan sembako. “Suparti bertanya kepada saya, selain bisnis roti, bisnis apa saja mbak? Saya jawab, selain roti ada bisnis sembako juga,” katanya.

Menurutnya, dalam percakapan tersebut Suparti mengaku berasal dari Tegalrejo, Argomulyo, Kota Salatiga tapi saat ini tinggal di Ungaran, Kabupaten Semarang dan bekerja di salah satu perusahaan retail. Selanjutnya, Suparti menawarkan sembako dengan harga miring (murah).

“Saya percaya saja dengan Suparti, selisih harganya juga di bawah rata-rata dan akhir-akhirnya Suparti meminta DP dulu,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: