Tim Olimpiade Matematika Indonesia Raih 5 Medali di Norwegia, Wakil Jateng Sumbang Perunggu

Bachtiar Rojab ยท Senin, 18 Juli 2022 - 09:08:00 WIB
Tim Olimpiade Matematika Indonesia Raih 5 Medali di Norwegia, Wakil Jateng Sumbang Perunggu
Tim Olimpiade Matematika Indonesia sukses menyabet lima mendali pada penyelenggaraan International Mathematical Olympiad (IMO) ke-63 tahun di Oslo, Norwegia. (Ist)

JAKARTA, iNews.id – Tim Olimpiade Matematika Indonesia sukses menyabet lima mendali pada penyelenggaraan International Mathematical Olympiad (IMO) ke-63 tahun di Oslo, Norwegia. Maulana Satya Adigama dari SMA Taruna Nusantara, Jawa Tengah (Jateng) ikut menyumbang medali perunggu.

Ajang IMO merupakan olimpiade sains tertua dan terbesar di dunia yang diikuti oleh 589 siswa SMA dari 104 negara.

Plt Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Asep Sukmayadi mengatakan, dia turut memberikan apresiasi atas perolehan Tim Indonesia yang telah berhasil meraih satu medali perak, empat medali perunggu, dan satu honourable mention. 

"Iji merupakan prestasi yang luar biasa di tengah berbagai keterbatasan yang dialami dalam sistem pembinaan tim di masa pandemi ini,” kata Asep dalam keterangan tertulis, Minggu (17/7/2022). 

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam kompetisi IMO yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, para peserta diminta untuk mengerjakan enam soal matematika yang masing-masing terdiri dari tiga soal per hari dan harus dikerjakan dalam waktu 4,5 jam.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: