Tradisi Siraman Air Kembang Warnai Acara Kenaikan Pangkat di Mapolres Magelang

Angga Rosa ยท Senin, 03 Januari 2022 - 20:36:00 WIB
Tradisi Siraman Air Kembang Warnai Acara Kenaikan Pangkat di Mapolres Magelang
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun saat menyiram air kembang kepada personel yang naik pangkat, Senin (3/1/2021). Foto: Ist.

MAGELANG, iNews.id – Sebanyak 82 personel Polres Magelang naik pangkat diawal tahun 2022. Usai prosesi upacara kenaikan pangkat yang digelar di halaman mapolres setempat, dilanjutkan tradisi siraman air kembang yang dipimpin Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun. 

Satu per satu personel yang naik pangkat disiram air bunga Ini sebagai tanda rasa syukur atas anugerah yang sudah diberikan. “Saya selaku pimpinan mengucapkan rasa syukur, kemudian menyiram mereka menggunakan air bunga dengan harapan agar pangkat yang disandangnya menjadi lebih amanah,” kata Mochammad Sajarod Zakun, Senin (3/1/2022). 

Kapolres mengatakan, kenaikkan pangkat merupakan bagian dari pembinaan karir personel Polri sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai bidang tugas serta tanggung jawab yang diberikan. 

"Ini sejalan dengan program presisi yang dimasukkan dalam SDM Polri yang semakin berkualitas, melalui peningkatan kapasitas pendidikan serta melakukan pola berdasarkan prosedur baku yang telah dipahami, dilaksanakan dan sudah diukur keberhasilannya," kata Kapolres. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: