Tragis, Warga Rembang Tewas Tertimpa Mobil Sendiri saat Angkut Kayu di Hutan

Musyafa ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 20:48 WIB
Tragis, Warga Rembang Tewas Tertimpa Mobil Sendiri saat Angkut Kayu di Hutan
Petugas mengolah tempat kejadian perkara sopir tewas tertimpa mobilnya sendiri di Rembang. (Foto: iNews/Musyafa)

REMBANG, iNews.id – Peristiwa tragis menimpa Sudarsan (60) warga Desa Sendangmulyo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang. Dia tewas akibat tertimpa mobil sendiri saat mengangkut kayu di hutan, Selasa (21/7/2020).

Diperoleh informasi, peristiwa tragis itu terjadi saat Sudarsan mengemudikan mobil pikap untuk mengangkut kayu bakar dari dalam hutan.

Sampai di lokasi jalan dengan posisi agak miring, dia berhenti dulu dan keluar kabin Colt sambil menunggu istrinya yang kebetulan jalan kaki.

Nahas, Colt yang diparkir, tiba-tiba berjalan sendiri, kemungkinan hand rem tidak berfungsi normal.

Diduga Sudarsan berniat mengejar, ingin masuk kendaraan lagi untuk mengendalikan kemudi. Namun colt bernomor polisi K 8974 MB itu terlanjur meluncur, akhirnya terguling keluar jalan dan menimpa Sudarsan.

Sekretaris Desa Telgawah, Kecamatan Gunem, Mohammad Syaiful Amri, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Warga selanjutnya berupaya menolong korban membawa ke Puskesmas, namun ternyata yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

“Dugaannya hand rem nggak berfungsi normal, jadi mobil colt itu jalan sendiri. Pak Sudarsan ngejar sudah nggak bisa, colt oleng dan menimpanya. Istrinya minta tolong, sehingga warga di sekitar situ langsung berdatangan ke lokasi,” kata Amri.

Saksi mata, Munir mengungkapkan, masyarakat sekitar juga membantu mengevakuasi kendaraan. Sekira 25 orang ikut menarik colt, yang mengalami kerusakan di bagian depannya tersebut.

“Setahu saya ya nggak rawan jalur situ, soalnya baru pertama ini terjadi. Tadi usai kejadian, anggota Polsek Gunem datang ke TKP,” ujarnya.

Setelah dipastikan murni karena kecelakaan, jenazah Sudarsan dibawah ke rumah duka, untuk dimakamkan pada Selasa sore.


Editor : Kastolani Marzuki