Tukang Becak Semarang Dikagetkan Perempuan Berkerudung Merah Bawa Sembako

Taufik Budi ยท Minggu, 19 April 2020 - 10:55:00 WIB
Tukang Becak Semarang Dikagetkan Perempuan Berkerudung Merah Bawa Sembako
Atikoh Atikoh Ganjar Pranowo, istri Gubernur Jateng membawa bantuan (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Suparman, lelaki paruh baya masih terkaget-kaget saat membuka matanya setelah pulas tertidur di atas becak. Sembari mengucek mata, dia masih tak percaya dibangunkan perempuan berkerudung merah yang memberinya sembako.

"Saya kaget, masih tidur di atas becak tiba-tiba ada yang mengasih bantuan. Saya kira siapa, karena pakai masker ternyata Ibu Gubernur," kata Suparman, Sabtu (18/4/2020).

Suparman merupakan pengayuh becak di Jalan Dr Cipto, Kota Semarang. Pria yang sudah puluhan tahun bekerja menarik becak itu lebih terkejut lagi setelah mengetahui perempuan itu Atikoh Ganjar Pranowo, istri Gubernur Jawa Tengah sambil membawa bantuan.

Dia bergegas bangun untuk mengumbar senyum menerima bantuan tersebut. Dia mengaku senang mendapat bantuan untuk menutup kebutuhan sehari-hari. Sebab, selama pandemi corona pendapatannya hampir tidak ada.

"Wong hari biasa saja sepi, apalagi ada virus, hampir gak dapat orang. Ini saya berterimakasih semoga pagebluk segera berakhir," ujarnya.

Bantuan itu juga menyasar sopir angkot dan juru parkir di Jalan Anggrek dan Jalan Kenanga Kecil Kota Semarang. Sedikitnya ada 90 paket sembako yang dibagikan, kepada mereka yang bekerja mangkal di sisi jalan.

"Sebenarnya ini bantuan dari Alam (putranya) untuk warga terdampak. Tapi karena masih stay at home, jadi saya yang menyalurkan," ujar Atikoh.

Dia berharap, momentum tersebut bisa menjadikan solidaritas dan gotong royong masyarakat. Selain itu, wabah virus Corona dapat segera berakhir.

"Meski harus diberikan langsung, tapi tetap menjaga jarak. Tidak ada dialog, tadi langsung diberikan," ucapnya.


Editor : Nani Suherni