Uang Nasabah di Rekening Raib, Ini Penjelasan Maybank

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 18 November 2020 - 06:48:00 WIB
Uang Nasabah di Rekening Raib, Ini Penjelasan Maybank
Pasutri Candra Slikmeito-Candraning Setyo didampingi kuasa hukum menunjukkan bukti laporan ke polisi terkait dugaan pembobolan uang miliknya yang tersimpan di Maybank. (Ary Wahyu Wibowo, Sindonews)

SOLO, iNews.id - PT Bank Maybank Indonesia Tbk angkat bicara terkait kasus seorang nasabah di Kota Solo yang mengaku uang sekitar Rp72 juta di rekeningnya yang mendadak raib. Maybank mengatakan perpindahan dana dari rekening nasabah yang bersangkutan ke pihak ketiga dilakukan sesuai mekanisme dan telah melalui fitur keamanan yang ditetapkan dalam transaksi melalui mobile banking.

Juru Bicara PT Bank Maybank Indonesia Tbk, Tommy Hersyaputera mengatakan, transaksi dimaksud dalam pemberitaan adalah transaksi yg dilakukan melalui mobile (digital) banking dan bukan transaksi yg dilakukan di cabang.

“Maybank Indonesia menerapkan standar keamanan sistem digital perbankan yang tinggi sebagaimana telah diatur oleh otoritas untuk memastikan integritas serta keamanan atas dana dan setiap transaksi nasabah,” kata Tommy Hersyaputera dalam keterangan tertulis, Selasa (17/11/2020) malam.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: