Uang Nasabah di Rekening Raib, Ini Penjelasan Maybank

Ary Wahyu Wibowo ยท Rabu, 18 November 2020 - 06:48:00 WIB
Uang Nasabah di Rekening Raib, Ini Penjelasan Maybank
Pasutri Candra Slikmeito-Candraning Setyo didampingi kuasa hukum menunjukkan bukti laporan ke polisi terkait dugaan pembobolan uang miliknya yang tersimpan di Maybank. (Ary Wahyu Wibowo, Sindonews)

Transaksi atas rekening nasabah dilakukan sesuai dengan mekanisme akses dan fitur keamanan yang berlaku bagi transaksi melalui mobile (digital) banking. Pihaknya mengingatkan agar nasabah pengguna mobile (digital) banking senantiasa menjaga keamanan nomor telepon selularnya, khususnya nomor seluler yang didaftarkan pada sistem mobile banking sebagai nomor tujuan pengiriman TAC sebagai kode verifikasi transaksi.

Maybank Indonesia melalui tanggapan ini juga ingin menegaskan kesiapannya untuk membantu nasabah dan pihak otoritas, khususnya dalam penyediaan informasi yang diperlukan bagi lancarnya investigasi dan penyelesaian pengaduan ini.

Sebelumnya, Candraning Setyo, seorang nasabah di Solo mengaku uang sekitar Rp72 juta di rekening mendadak raib. Kejadian setelah nomor seluler milik suaminya, Candra Slikmeito, yang didaftarkan untuk internet banking maupun mobile banking, hilang sinyal 11 Juni 2020.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel: