UNS Buka 3 Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2022

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 17:02:00 WIB
UNS Buka 3 Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2022
Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tampak dari depan. Foto: dok.

Berkaitan dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), tes tertulis ini masih memiliki metode yang sama. Akan tetapi, terdapat perbedaan pada bagian materi. Materi ujian pada tahun 2022 memuat tambahan ujian bahasa Inggris yang memiliki nilai tersendiri.

“Jadi tambahannya hanya Bahasa Inggris ini ya, tahun kemarin tidak ada“ kata Prof Budi.

Kepala UPT SPMB UNS Prof Hadiwiyono mengatakan, terdapat ragam SM program sarjana dan diploma. Para siswa yang berminat dapat mengakses informasi terkait SM ini melalui laman spmb.uns.ac.id. 

Terdapat tujuh jalur SM pada jenjang sarjana, yaitu jalur UTBK,  Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU), Seleksi Mandiri Jalur Disabilitas (SMJD), Seleksi Mandiri Jalur Prestasi (SMJP), Seleksi Mandiri Jalur Kemitraan (SMJK), Seleksi Mandiri Jalur Kepemimpinan Muda (SMJKM), dan Seleksi Mandiri Jalur Internasional (SMJI).

Sedangkan pada program diploma, terdapat 6 jalur SM. Keenam jalur yakni UTBK, Seleksi Mandiri Diploma Jalur Ujian (SMDJU), Seleksi Mandiri Diploma Jalur Disabilitas (SMDJD), Seleksi Mandiri Diploma Jalur Prestasi (SMDJP), Seleksi Mandiri Diploma Jalur Kemitraan (SMDJK), Seleksi Mandiri Diploma Jalur Kepemimpinan Muda (SMDJKM).

Prof Hadiwiyono juga memaparkan gambaran tingkat keketatan masing-masing jalur seleksi UNS pada tahun 2021. Terdapat peminat sebanyak 28.858 siswa pada jalur SNMPTN dengan total 1.443 siswa yang diterima. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: