Videonya Sering Viral, Ini Harapan Pak Babin di HUT Bhayangkara Ke-74

Ahmad Antoni, Sindonews ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 16:02 WIB
Videonya Sering Viral, Ini Harapan Pak Babin di HUT Bhayangkara Ke-74
Ekspresi dan gaya Pak Babin Bripka Herman saat berada di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (1/6/2020). (Foto: Sindonews/Ahmad Antoni)

SEMARANG, iNews.id - Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati hari ini menjadi momen yang membahagiakan bagi seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Beragam harapan pun datang dari anggota korps baju coklat tersebut.

Salah satunya datang dari anggota Polres Purworejo, Bripka Herman. Terkenal di dunia maya, dengan panggilan “Pak Babin” atau kepanjangan Bhabinkamtibmas. Setiap video yang dia buat selalu viral dan banyak dibagikan oleh netizen karena kocak namun memiliki pesan yang mendalam.

Di Hari Bhayangkara ke-74 ini, dia berharap polri lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan pelayanan terbaik.

“Tanpa masyarakat pun polri tidak bisa bekerja sendiri, kita harus terus saling bekerjasama dan bersinergi dengan semua unsur terkait agar Polri bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Pak Babin di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (1/6/2020).

“Harapannya, untuk saya sendiri semoga personelnya semakin diberikan kesehatan, sejahtera itu saja,” katanya lagi.

Sisi lain, dia menghimbau kepada masyakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi era normal baru. Sejumlah kebijakan pemerintah tentunya untuk kepentingan masyarakat.

“Kepada masyarakat senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Pokoknya yang ditentukan pemerintah itu tentu saja yang terbaik untuk masyarakatnya,” ucapnya.


Editor : Nani Suherni