Viral Aksi Cewek Berhijab di Karanganyar Bantu Buka Jalan Ambulans Menembus Kemacetan

Bramantyo ยท Minggu, 27 Maret 2022 - 20:22:00 WIB
Viral Aksi Cewek Berhijab di Karanganyar Bantu Buka Jalan Ambulans Menembus Kemacetan
Tangkapan layar aksi Hanifah membukakan jalan buat ambulans di tengah kemacetan dari Karanganyar ke Solo. (ist)

SOLO, iNews.id – Video aksi seorang perempuan membukakan jalur mobil Ambulans viral di media sosial. Aksi perempuan menarik perhatian pengguna jalan maupun netizen.

Dalam video itu tampak sosok perempuan mengenakan hijab dengan berani meminta semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat memberikan jalan buat ambulans.

Bunyi klakson tak henti-hentinya dibunyikan perempuan yang diketahui bernama Hanifah (21). Setelah kendaraan di depannya menepi memberikan jalan. 

Dia mengucapkan terima kasih lewat kode jempol yang diacungkan pada pengemudi tersebut. Warga Mojosongo, Solo itu mengatakan kejadian dalam video itu terjadi pada akhir pekan. Hanya saja, kapan pastinya, dia lupa.

"Itu saat akhir pekan. Cuma kapan pastinya saya lupa," kata Hanifa, Minggu (27/3/2022). Menurutnya, saat itu dirinya bermaksud pulang ke Solo setelah main dari rumah temannya. Dan kebetulan arus kendaraan cukup ramai.

Saat itu lah terdengar suara sirene mengaung-ngaung di belakangnya. Tak berpikir lama lagi, Hanifah pun langsung membarengi laju ambulans. Saat itu pun dirinya memacu kendaraannya dengan kencang di depan ambulans.

"Kebetulan saat itu arus cukup ramai. Saya dengar ada suara sirene. Saya pun berinisiatif langsung menempel ambulans itu, dan berjalan di depannya meminta pengendara minggir," kata Hanifah menceritakan pengalamannya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: