Viral Bupati Karanganyar Ajak Warga Mandi bila Lapar Dampak BBM Naik, Ini Kata Juliyatmono

Bramantyo ยท Minggu, 11 September 2022 - 09:31:00 WIB
Viral Bupati Karanganyar Ajak Warga Mandi bila Lapar Dampak BBM Naik, Ini Kata Juliyatmono
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan keterangan pers terkait viral video mengajak warga untuk mandi bila lapar dan tidak usah berpikir berat-berat dampak kenaikan BBM. (Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Tayangan video Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak warga untuk mandi bila lapar dan tidak usah berpikir berat-berat dampak kenaikan BBM viral di media sosial. Namun video itu ternyata diambil sebelum keputusan pemerintah menaikkan harga BBM. 

Dalam video itu Juliyatmono tengah berada di salah satu acara pementasan wayang kulit. Yang menjadi video itu viral yakni salah satu kalimat Bupati Juliyatmono saat memberikan sambutan di acara tersebut tentang apa yang harus dilakukan masyarakat bila harga BBM benar-benar dinaikkan oleh pemerintah pusat.

Orang nomor satu di Karanganyar itu meminta warganya untuk mandi bila merasa lapar karena tak bisa beraktivitas karena harga BBM naik

Berikut sambutan Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam video viral yang disampaikan dalam bahasa Jawa dan sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

"Apalagi Pemerintah ini berencana menaiklan harga Pertalite apa gimana gitu. Naik biarin tidak naik juga biarin. Bukankah kemarin (harga BBM juga pernah naik) masih bisa beli. Tak perlu ditanggapi pusing-pusing. Tidak punya uang ya tidak usah pergi, enak buka. Tidur di rumah sambil dengarkan musik campur sari. Lapar langsung mandi," kata Bupati Julitamono dalam video itu.

Sontak kalimat Bupati Juliyatmono yang meminta mandi bila merasa lapar ini pun viral. Bahkan kalimat tersebut banyak dijadikan tulisan pada kaos di Masyarakat.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: