Viral, Relawan MDMC Kudus Makamkan Jenazah Pasien Covid-19 Non Muslim

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 16:41:00 WIB
Viral, Relawan MDMC Kudus Makamkan Jenazah Pasien Covid-19 Non Muslim
Anggota MDMC Kudus saat melakukan pemakaman jenazah non muslim yang viral di media sosial (medsos). Foto: muhammadiyah.or.id.

KUDUS, iNews.id – Foto anggota Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kudus melakukan pemakaman jenazah non muslim, viral di media sosial (medsos). Tim MDMC turun tangan setelah diminta tim pemakaman kabupaten untuk membantu seluruh rumah sakit.

“Jadi sejak angka kematian naik (mencapai 50 per hari), tim dari Kabupaten tidak sanggup. Akhirnya teman-teman relawan dikumpulkan untuk membuat tim. Karena Muhammadiyah sudah punya, kita tinggal mengaktifkan dan membantu seluruh rumah sakit di Kabupaten Kudus,” kata Asistensi MCCC Jawa Tengah untuk Kudus, Fathul Faruq sebagaimana dilansir dari situs muhammadiyah.or.id, Jumat (25/6/2021). 

Fathul menceritakan, relawan MDMC mendapat jadwal mengambil jenazah dari BPD ke RS Mardi Rahayu yang memang milik Kristen.

“Jenazah terdiagnosa positif Covid-19. Untuk satu tim kita ada delapan orang, kemudian kita menyediakan dua tim yang kita switch bergantian untuk istirahat,” katanya. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: