Viral, Video Anak Bermain Sakelar Lampu PJU Flyover Palur Karanganyar hingga Lampu Padam

Ihya' Ulumuddin ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 17:37 WIB
Viral, Video Anak Bermain Sakelar Lampu PJU Flyover Palur Karanganyar hingga Lampu Padam
Screen shoot video saat seorang anak bermain sakelar lampu penerangan jalan umum (PJU) di Flyover Palur, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Video ini menjadi viral dan mendapat banyak kecaman dari netizen. (Foto: Instagram)

KARANGANYAR, iNews.id – Video seorang anak bermain sakelar lampu penerangan jalan umum (PJU) di Flyover Palur, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), beredar luas di media sosial (medsos) Instagram. Video ini menjadi viral dan mendapat banyak kecaman dari netizen.

Dari pantauan iNews, video viral tersebut salah satunya diunggah di Instagram oleh akun @Infocegatansukoharjo, Kamis (5/12/2019). Dalam video tersebut, seorang bocah terlihat mengutak-atik sakelar lampu PJU Flyover Palur. Akibatnya, sebagian lampu penerangan di Jalan Raya Solo-Karanganyar padam.

Melihat lampu penerangan jalan padam, anak tersebut tersenyum. Terdengar juga suara dua anak tertawa-tawa dan diperkirakan teman pelaku. Teman pelaku ini pula yang diduga merekam aksi pelaku saat memainkan sakelar.

 

BACA JUGA:

Viral Pria Ini Putuskan Berhenti Jadi PNS Pemprov Jateng, Alasannya Bikin Terenyuh

Viral, Aksi Siswi SMA di Mojokerto Berjoget sambil Mabuk dengan Memakai Seragam Sekolah

 

Hingga Sabtu (7/12/2019) sore, aksi bocah ini telah ditonton netizen hingga 46.793 kali dan mendapat banyak komentar. Para netizen mengecam aksi bocah tersebut karena dinilai sangat tidak pantas dilakukan dan membahayakan para pengendara.

Salah satunya disampaikan pemilik akun rikayhw. “Bahayain penguna jalan.. Penerangan kurang.. Hadeh main main...,” tulisnya dalam komentar di postingan video @Infocegatansukoharjo.

Para netizen juga berharap agar polisi segera turun tangan dan menindak pelaku. Sebab, aksinya telah mengakibatkan sebagian jalan menuju Flyover Palur terlihat gelap dan kondisi itu membahayakan pengguna lalu lintas.

Screen shoot video susana Flyover Palur, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang sebagian gelap setelah seorang anak mempermainkan sakelar lampu PJU. (Foto: Instagram)
Screen shoot video susana Flyover Palur, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang sebagian gelap setelah seorang anak mempermainkan sakelar lampu PJU. (Foto: Instagram)

 

Salah satunya pemilik akun naufalizi15 yang dalam komentarnya melaporkan kepada akun @divisihumaspolri, @polrestasurakarta, @polreskaranganyar, @polsekjebressurakarta, @satlantassurakarta. Dia meminta agar segera turun tangan mengecek sakelar yang dipermainkan bocah tersebut.

“Mohon segera ditindak utk saklarNya bisa dinaikan atau diamankan .. pelaku ne ndesoo .. arep viral mung carane wagu .. bercanda boleh tapi maaf ini sangat mengganggu dan meresahkan pengguna jalan,” tulisnya.

Senada dengannya, pemilik akun adinurcahyo90's juga meminta polisi segera menangkap bocah yang mempermainkan sakelar lampu PJU. “@polreskaranganyar mohon segera di tangkap pak, merusak fasilitas publik nanti dan berbahaya,” tulisnya.

“Mengganggu ketertiban umum bahaya penerangan jalan malah di mainin. @kabupatenkaranganyar @polreskaranganyar @satpol_pp_karanganyar,” tulis pemilik akun mhrdhkwn.


Editor : Maria Christina