Viral Video Hajatan di Pendopo Museum Kartini, Begini Respons Bupati Rembang

Musyafa · Kamis, 29 Juli 2021 - 16:40:00 WIB
Viral Video Hajatan di Pendopo Museum Kartini, Begini Respons Bupati Rembang
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menanggapi beredarnya video viral acara pisah sambut Kapolres di Pendopo Museum Kartini. (iNews/Musyafa)

REMBANG, iNews.id Bupati Rembang, Abdul Hafidz menanggapi beredarnya video viral diduga kegiatan hajatan Pendopo Museum Kartini Rembang pada Rabu (28/7/2021) malam. Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut acara pisah sambut Kapolres dengan penerapan protokol kesehatan. 

Bupati membantah tudingan sejumlah pihak yang menyatakan acara tersebut menabrak aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan selesai sampai pukul 22.30 WIB. “Itu jelas fitnah dan nggak benar, “ kata Bupati, Kamis (29/7/2021).

Dia memperkirakan acara selesai paling lama pukul 20.00 WIB. Setelah itu memang masih ada yang ngobrol-ngobrol di sekitar lokasi.

“Untuk menindaklanjuti apa yang saya sampaikan di forum itu, sehingga masih ada yang di lokasi. Protokol kesehatan (prokes) tetap dipatuhi, “ katanya.

Dia menyadari betul saat ini masa PPKM level 4, sehingga pihaknya tidak mungkin dengan sengaja berbuat melawan aturan. Jumlah tamu undangan yang hadir pun dibatasi. Menurutnya pada kisaran 12 orang.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: