Viral, Video Ritual Pemanggilan Arwah Hebohkan Warga Pemalang

Djairan ยท Rabu, 25 November 2020 - 19:16:00 WIB
Viral, Video Ritual Pemanggilan Arwah Hebohkan Warga Pemalang
Tangkapan layar video ritual pemanggilan arwah di Pemalang, Jateng, yang viral di media sosial.

PEMALANG, iNews.id - Video ritual pemanggilan arwah viral di media sosial. Video yang diduga direkam di Kota Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) itu memperlihatkan aksi saat seorang laki-laki seolah-olah memanggil arwah dan hendak memasukkannya ke tubuh orang.

Dalam video viral yang diunggah akun @pemalang.update dikabarkan aksi tersebut terjadi di Jalan dr Wahidin, Desa Kaligelang, Kota Pemalang. Tampak jelas kerumunan warga yang serius menyaksikan aksi pemanggilan arwah.

"Syuting Azab? ada yang tau ini maksudnnya? Lokasi: Jl dr. Wahidin, Kaligelang Pemalang," tulis akun @pemalang.update dikutip pada Rabu (25/11/2020).

Belum diketahui persis kapan waktu kejadian aksi yang direkam dalam video berdurasi 2 menit dan 25 detik itu. Dalam video itu tampak seorang laki-laki berkumis yang mengenakan peci, baju, hingga celana serba hitam tengah memimpin ritual di lokasi yang berlatar persawahan.

Tak jauh dari laki-laki berpeci hitam yang sedang memegang pengeras suara, terlihat sesosok tubuh yang tampaknya seperti seorang laki-laki tengah tergeletak di tanah. Tubuhnya ditutupi selembar kain warna ungu. Laki-laki berpeci hitam terlihat penuh hikmat memimpin ritual.

"Baik saya akan undang dulu satu roh gaib untuk masuk ke dalam tubuhnya. Cuman maaf, yang kami undang nanti bukan jin, bukan pula siluman, melainkan roh saudara saya sendiri, satu orang pegang kakinya ya nak ya. Saya akan undang dulu roh untuk masuk ke tubuh ini manusia, bismillahirrahmanirrahim," ujar laki-laki itu di tengah kerumunan warga.

Saat itu pula terdengar suara seperti orang yang berteriak menggema keras yang sepertinya berasal dari pria yang tergeletak di tanah. Tubuh laki-laki yang terbungkus kain itu mulai bergerak, menggeliat dan meronta-ronta. Warga di lokasi pun tampaknya menduga ada roh yang masuk ke tubuh tersebut.

Terlihat suasana semakin mencekam. Laki-laki berpeci hitam ini kemudian takbir dan mulai berdialog dengan laki-laki lain yang tergeletak di tanah.

"Assalamualaikum. Benar kau yang sudah hadir? kau yang sudah datang? kau sudah sampai di tempat ini? ini hari minta dibantu sebentar, untuk mengadakan hiburan diizinkan? dibolehkan?. Ini manusia meminta perubahan jasadnya untuk dipisahkan, ini manusia mau kami tusuki dengan benda tajam, dan darahnya mau kami minumkan pada ini makhluk yang kami bawa, diperbolehkan? betul?. Siapkan penampung darahnya di sebelah sana," kata yang memimpin ritual.

Editor : Maria Christina