Hal pertama yang dilakukan adalah melakukan perbaikan agar pelanggan tidak terlalu lama mengalami gangguan layanan Telkom. Pencurian terjadi pukul 03.00 WIB, Telkom melakukan recovery dengan mengidentifikasi kabel yang dipotong.
Setelah itu melakukan pengukuran kebutuhan penarikan kabel pengganti, penyambungan kabel kembali dan selesai pada pukul 19.00 WIB.
Solo dan sekitarnya sudah menggunakan kabel fiber optic saat ini, sehingga kabel tembaga yang dicuri tidak berdampak kepada pelanggan. Mengingat para pencuri juga memotong kabel fiber optic, maka ada pelanggan Indihome yang terdampak.
“Namun hal itu langsung diperbaiki dan saat ini pelanggan sudah dapat menikmati layanan Telkom kembali,” katanya.
Pihaknya selama ini sudah melakukan patroli rutin melalui Tim Buser Telkom. Dengan kejadian ini, selanjutnya akan dilakukan peningkatan patroli yang mencakup seluruh wilayah Telkom Solo.
Editor : Ary Wahyu Wibowo
Artikel Terkait