''Ini juga sebagai perwujudan satu dari tiga DNA Tokopedia, Focus on Consumer. Di Jawa Tengah sendiri, banyak talenta-talenta potensial yang didukung oleh berbagai universitas dan institusi pendidikan. Nantinya mereka dapat menjadikan Tokopedia sebagai pilihan tempat bekerja,'' ujarnya.
Menurut dia, tokopedia kini telah menjadi rumah bagi lebih dari 4.500 Nakama (sebutan karyawan Tokopedia). Di sisi lain, ada lebih dari 9,7 juta penjual yang hampir 100%nya UMKM bahkan 94%nya berskala ultra mikro. Setiap bulannya, perusahaan teknologi buatan Indonesia dengan marketplace terdepan ini dikunjungi lebih dari 100 juta masyarakat yang tersebar di 98% kecamatan di Indonesia.
Pusat layanan pengguna Tokopedia Care menerapkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) melalui chatbot yang dapat membantu menjawab segala pertanyaan pengguna secara lebih cepat dan tepat. Tokopedia menjadi perusahaan teknologi Indonesia pertama yang mengimplementasikan Digital Customer Service berbasis AI.
Editor : Ahmad Antoni
Artikel Terkait