100 Hari Pertama Kepemimpinan Gibran di Solo, Ini Catatan Pengamat Psikologi Politik UNS

Ary Wahyu Wibowo ยท Senin, 07 Juni 2021 - 18:46:00 WIB
100 Hari Pertama Kepemimpinan Gibran di Solo, Ini Catatan Pengamat Psikologi Politik UNS
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist.

SOLO, iNews.id Gibran Rakabuming Raka baru saja melewati 100 hari pertama kepemimpinan sebagai Wali Kota Solo. Pengamat psikologi politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Mohammad Abdul Hakim memberi catatan terhadap kinerja putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

Mohammad Abdul Hakim memuji kinerji Gibran karena  delapan program prioritas yang disusun, satu per satu mulai dieksekusi. Program prioritas yang paling dapat dirasakan manfaatnya adalah pemulihan ekonomi melalui percepatan vaksinasi Covid-19. Sebagai kepala daerah yang baru, Gibran langsung menggenjot angka penerima vaksin di Solo.  

“Komitmen Mas Gibran untuk terjun ke lapangan setelah pelantikan dan dilanjutkan vaksinasi serentak di seluruh kelurahan, menunjukkan dia yakin kunci kebangkitan ekonomi di Solo terletak pada kesuksesan vaksinasi,” ujar Mohammad Abdul Hakim melalui siaran pers Humas UNS, Senin (7/6/2021). 

Gibran dinilai memahami apabila masyarakat masih takut tertular Covid-19, maka akan berdampak pada menurunnya tingkat konsumsi. Jika hal itu terjadi, maka perekonomian tidak dapat bangkit dengan cepat.

“Jadi, di situ bisa dilihat orientasinya adalah pemulihan ekonomi melalui program vaksinasi,” katanya. 

Gibran juga dinilai menjadikan generasi muda sebagai prioritas. Hal itu ditunjukkan dengan kerja sama antara Pemkot Solo dengan salah satu marketplace melalui pendirian kampus UMKM.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2