4 Desa di Kudus Diterjang Puting Beliung, 106 Rumah Rusak

Antara ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:39:00 WIB
4 Desa di Kudus Diterjang Puting Beliung, 106 Rumah Rusak
Warga saat kerja bakti memperbaiki rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang di Desa Medini, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Kamis (21/10/2021). Foto: ANTARA.

KUDUS, iNews.id - Sebanyak empat desa di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus diterjang angin puting beliung. 106 rumah mengalami kerusakan bervariasi mulai ringan hingga sedang. 

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Budi Waluyo mengatakan, bencana puting beliung terjadi antara pukul 15.45-16.00 WIB. Wilayah yang terdampak adalah Desa Glagahwaru, Desa Medini, Desa Lambangan, dan Desa Kalirejo.

Sebelum terjadi angin kencang, di empat desa setempat terjadi hujan deras. Kemudian sejumlah rumah warga mengalami kerusakan pada genteng atap rumah berserakan karena ditiup angin.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada satu warga di Desa Glagahwaru yang terluka karena tertimpa genteng. Korban langsung dibawa ke klinik setempat untuk menjalani pengobatan," ujar kata Budi Waluyo, Kamis (21/10/2021). 

Kerusakan di Desa Glagahwaru tercatat ada 82 rumah yang tersebar di lima rukun warga (RW), sedangkan di Desa Medini hanya dua rumah, di Desa Lambangan terdapat tiga rumah, dan di Desa Kalirejo terdapat 19 rumah.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: