Apes, Pengacara Ini Terjaring Razia Petugas BNNK Banyumas

Antara · Senin, 18 Oktober 2021 - 14:33:00 WIB
Apes, Pengacara Ini Terjaring Razia Petugas BNNK Banyumas
Petugas BNNK Banyumas saat memeriksa urine dari penghuni salah satu rumah kos di daerah Pancurawis, Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan, Senin (18/10/2021). (foto: Antara)

PURWOKERTO, iNews.id  - Nasib apel dialami seorang pengacara di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dia terjaring razia yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas bersama instansi terkait lainnya.

"Dalam kegiatan deteksi dini penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan hari ini , kami mendatangi sejumlah rumah kos di Kelurahan Purwokerto Kidul dan Kelurahan Bancarkembar," kata Subkordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Banyumas Wicky Sri Erlangga Adityas usai razia di Purwokerto, Senin (18/10/2021).

Dia mengatakan secara keseluruhan tercatat sebanyak 61 penghuni rumah kos yang menjalani pemeriksaan urine dalam kegiatan deteksi dini tersebut, 43 orang di antaranya perempuan dan 18 orang laki-laki.

"Tes urine telah dilakukan sesuai SE/8/VI/DE/PM/00/2020/BNN yang mana petugas pendaftaran dan penerimaan urine menggunakan APD (alat pelindung diri), dengan didukung oleh Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Banyumas dalam penyediaan testkit-nya. Tes urine menggunakan alat tes uji 6 parameter (Amp, Thc, Mop Coc, Met, Bzo)," katanya.

Dari hasil pemeriksaan urine tersebut, kata dia, sebanyak 58 orang dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba.

Sementara dua orang lainnya, lanjut dia, diketahui positif benzo (Bzo) serta satu orang positif Bzo, amphetamine (Amp), dan metamphetamine (Met atau sabu-sabu).

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: