Bahagianya Para Tukang Becak di Solo Terima Paket Sembako dari MNC Peduli

Bramantyo ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 19:01:00 WIB
Bahagianya Para Tukang Becak di Solo Terima Paket Sembako dari MNC Peduli
MNC Peduli, KPI dan Dinsos menyerahkan bantuan pada tukang becak di kawasan Keraton Kasunanan Surakarta, Rabu (31/3/2021). (foto: Bramantyo)

SOLO, iNews.id  - Ekspresi raut wajah Waluyo (58),  warga Gabudan, Joyosuran, Solo, tampak berbinar-binar saat menerima paket bingkisan sembako dan paket pencegahan Covid-19 yang dibagikan MNC Peduli bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Waluyo yang biasa mangkal di depan Keraton Kasunanan ini tak mengira sama sekali bila akan mendapatkan bantuan sembako dari MNC Peduli. "Alhamdulillah tidak mengira dapat bantuan dari MNC Peduli," kata Waluyo, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, dirinya hingga siang itu belum mendapatkan satupun penumpang. Padahal, sejak pagi hari dia sudah berangkat ke tempat biasa  mangkal di depan Kraton Kasunanan.

Ia mengakui jika kondisi seperti ini sudah sering dialaminya sejak pandemi terjadi. Pasalnya sejak pandemi merebak, jumlah kunjungan wisatawan ke Keraton Kasunanan menurun drastis.

Padahal, pendapatan terbesar yang didapat dari mengantarkan para wisatawan keliling keraton. "Belum dapat penumpang, sepi sekali. Ya kondisinya seperti ini selama pandemi tidak bisa ditentukan jumlah penumpangnya," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: