Baterai Ponsel Meledak, Sekeluarga di Salatiga Terluka

Angga Rosa ยท Senin, 06 September 2021 - 20:06:00 WIB
Baterai Ponsel Meledak, Sekeluarga di Salatiga Terluka
Keluarga Wisnu Mareza warga Dukuh Kebonsaman RT 02 RW 03, Bugel, Salatiga menunjukkan baju yang terbakar akibat baterai handphone yang meledak. Foto: Ist.

SALATIGA, iNews.id – Satu keluarga terdiri ayah, ibu dan seorang anak di Dukuh Kebonsaman, Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Salatiga mengalami luka akibat baterai telepon seluler (ponsel) meledak. Sebelum kejadian, baterai mengeluarkan suara desis yang disusul percikan api, dan asap hitam pekat.

Satu keluarga yang mengalami luka bakar yakni Wisnu Mareza (29) berserta istri, Novita Nur Mufidah (21), dan anak mereka Fahmi Ahza Pratama yang baru berusia 10 bulan. 

Wisnu Mareza mengalami luka bakar di bagian paha, Novita Nur Mufidah di tangan kanan, dan Fahmi Ahza Pratama di telinga kanan serta rambutnya terbakar. Sedangkan peristiwa terjadi di kamar tidur korban Minggu (5/9/2021) malam. 

Kejadian bermula ketika Wisnu Mareza hendak mengganti baterai ponsel buatan Cina miliknya yang sudah rusak. Setelah baterai di lepas, kemudian diletakkan di atas kasur. 

"Baterai sudah melembung, kemudian dicopot dari handphone dan ditaruh di kasur. Saat itu di kasur ada saya dan anak yang sedang tiduran," kata Novita Nur Mufidah, Senin (6/9/2021).

Dikatakan Novita, suaminya mengambil baterai untuk melihat nomor serinya. Ketika baterai diambil, tiba-tiba muncul suara desis dan disusul percikan api serta asap hitam pekat. Sesaat kemudian baterai meledak. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: