Bayi 4 Bulan di Wates Yogyakarta Berstatus PDP Covid-19

Kuntadi ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 14:26:00 WIB
Bayi 4 Bulan di Wates Yogyakarta Berstatus PDP Covid-19
Ilustrasi bayi. (Foto: Okezone)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang bayi laki-laki berusia empat bulan menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Wates, Kulonprogo, Yogyakarta. Bayi ini, menjadi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona (Covid-19).

“Satu PDP di RSUD Wates, adalah bayi laki-laki berusia empat bulan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo Sri Budi Utami, kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, bayi ini memiliki riwayat bepergian dari luar kota yang ditemukan kasus positif korona. Pasien ini masuk di RSUD Wates, sejak tiga hari lalu. Sementara kedua orangtuanya dalam kondisi sehat. Orangtua dibatasi untuk melakukan kontak langsung dengan si bayi.

“Hanya bayi yang diisolasi, orangtuanya dibatasi untuk melakukan kontak langsung," ucapnya.

Hingga saat ini, sudah ada tiga pasien yang dinyatakan positif Korona. Satu pasien balita di RSUP Dr Sardjito dinyatakan sembuh. Selain itu juga sudah ada 37 yang sudah diperiksa. Hasilnya 15 negatif dan 17 lainnya masih dalam proses.

“Semoga tidak ada kasus korona positif di Kulonprogo," kata Budi.

Untuk penanganan kesehatan, Dinas Kesehatan Kulonprogo telah menyiapkan RSUD Wates sebagai rumah sakit rujukan korona. Selain itu terdapat RSUD Nyi Ageng Serang dan delapan rumah sakit swasta yang siap menangani didukung 21 puskesmas.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: