Begini Kesan Mahasiswa Undip yang Sehari Jadi Dirut Bank Mandiri

Ary Wahyu Wibowo ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:19:00 WIB
Begini Kesan Mahasiswa Undip yang Sehari Jadi Dirut Bank Mandiri
Adinda Zenniar, mahasiswi Undip saat terpilihmenjadi Dirut Bank Mandiri selama sehari. Foto: Ist.

SEMARANG, iNews.id - Adinda Zenniar, mahasiswi prodi S1 Informatika Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang terpilih menjadi Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri selama sehari. Hal ini diumumkan langsung Menteri BUMN Erick Thorir di Jakarta, Rabu (29/9/2021) lalu. 

Adinda berkesempatan menjadi Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Darmawan Junaidi. Mahasiswi asal Jawa Tengah ini melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari menyaksikan penandatanganan kerja sama, memimpin rapat pimpinan, hingga kunjungan lapangan. Adinda memberikan masukan atas situasi yang diobservasinya.

“Saat ini yang sedang tren di era digitalisasi adalah bank digital. Karena itu, saya minta Adinda men-take over posisi Dirut Bank Mandiri dan nanti laporkan ke saya bagaimana transisi digital di Bank Mandiri, kata Erick Thohir.

Selain itu, Adinda juga berdiskusi dengan Direktur Utama Darmawan Junaidi untuk meningkatkan kepemimpinan setara di lingkungan Bank Mandiri. Adinda yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di bidang Informatika, menjadi tantangan tersendiri baginya sebab keterlibatan perempuan di bidang Informatika masih sangat minim.

“Kami belajar langsung dengan pemimpin-pemimpin perempuan di berbagai BUMN, plan Indonesia, dan juga mentor lainnya yang ahli di bidang kesetaraan gender dan juga komunikasi publik. Dalam proses pembelajaran di kelas selama empat hari, kami juga ditantang membuat video kampanye pentingnya kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan,” kata Adinda.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Bagikan Artikel: