Begini Nasib Ratusan Warga Pekalongan Terdampak Banjir di Posko Pengungsian

Suryono Sukarno · Rabu, 10 Februari 2021 - 11:32:00 WIB
Begini Nasib Ratusan Warga Pekalongan Terdampak Banjir di Posko Pengungsian
Para warga Pekalongan terdampak banjir saat berada di posko pengungsian.(iNews/Suryono Sukarno)

PEKALONGAN, iNews.id - Camat Pekalongan Barat, M. Taufiqu Rochman memastikan warga terdampak banjir di wilayahnya mendapatkan pelayanan terbaik dan memadai. Mulai dari kebutuhan pangan, penyediaan air bersih, penyediaan MCK hingga pelayanan kesehatan. 

Menurutnya, bencana banjir yang terjadi di Kota Pekalongan yang disebabkan oleh tingginya curah hujan dan meluapnya beberapa sungai dalam beberapa hari ini membuat ribuan  warga di wilayahnya mengungsi di sejumlah posko pengungsian.

Salah satunya di Aula Kecamatan Pekalongan Barat ada sebanyak 226 jiwa. Di wilayah Kecamatan Pekalongan Barat sendiri, kata dia, ketinggian air yang menggenangi permukiman warga sekitar selutut hingga sepusar orang dewasa.

“Salah satu yang terparah di wilayah kami ada di daerah Pasirsari,Kelurahan Pasirkratonkramat dengan ketinggian air lebih dari 1 meter, beberapa sudah ada yang surut seperti di Jalan Jawa,Kelurahan Bendan,” kata Taufiqu.

“Untuk di posko pengungsian Aula Kecamatan Pekalongan Barat ini kami pastikan para pengungsi sudah terlayani dengan baik melalui koordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti TNI,Polri, dan Dinsos-P2KB dalam mendirikan Dapur Umum yang terpusat di Stadion Hoegeng Pekalongan,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2 3