Beli Solar Subsidi untuk Dijual ke Industri, Sopir Truk asal Boyolali Ditangkap Polisi

Eddie Prayitno ยท Rabu, 07 April 2021 - 17:38:00 WIB
Beli Solar Subsidi untuk Dijual ke Industri, Sopir Truk asal Boyolali Ditangkap Polisi
Panca Kurniawan (baju tahanan) warga Sukuh Sewengi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali yang ditangkap aparat Polres Kendal. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.id – Seorang sopir truk asal Kabupaten Boyolali ditangkap polisi setelah diduga membeli solar bersubsidi untuk dijual ke industri. Modusnya, pelaku membeli solar di SPBU lalu dimasukkan ke tangki ukuran 5.000 liter yang telah dimodifikasi.

Sopir yang ditangkap bernama Panca Kurniawan, warga Sukuh Sewengi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Yang bersangkutan ditangkap saat membeli solar bersubsidi di SPBU Gondang Cepiring, Kabupaten Kendal. 

“Modusnya membeli solar di sejumlah SPBU di Pantura Kendal, kemudian disedot ke tangki yang sudah dimodifikasi di bak belakang truk,” kata Wakapolres Kendal, Kompol Donny Eko listianto, Rabu (7/4/2021). 

Namun aksinya dicurigai petugas SPBU di Gondang Cepiring yang kemudian melapor ke polisi. Ketika disergap, Panca tidak bisa mengelak karena muatan truk ternyata tangki yang dipakai menampung solar bersubsidi.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2