Bocoran 3 Materi Pokok Debat Perdana Pilkada Solo

Agregasi Solopos · Rabu, 04 November 2020 - 11:32:00 WIB
Bocoran 3 Materi Pokok Debat Perdana Pilkada Solo
Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Foto: Okezone)

SOLO, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo mengungkapkan ada tiga materi yang jadi pokok bahasan pada debat perdana cawali-cawawali Pilkada Solo 2020, Jumat (6/10/2020) malam. Tiga materi tersebut yakni problematika daerah, kesejahteraan warga, dan pelayanan publik.

Materi pokok itu akan dijabarkan dalam pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan kepada cawali-cawawali Solo. Setidaknya ada lima panelis yang bertugas menyusun daftar pertanyaan untuk cawali-cawawali pada debat yang berlangsung di The Sunan Hotel Solo itu. Namun, mereka tidak akan hadir secara langsung di lokasi debat.

Daftar pertanyaan sesuai materi pada debat perdana Pilkada Solo itu akan disampaikan saat acara oleh moderator. Rencananya ada dua moderator yakni Aviani Malik dan Wahyu Wiwoho.

Debat rencananya berlangsung 120 menit dan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional. Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, mengaku tidak tahu apa saja pertanyaan untuk paslon pada debat nanti.

KPU menyerahkan sepenuhnya kepada tim panelis untuk menyusun daftar pertanyaan. Kelima panelis tersebut yaitu dekan fisip UNS Solo Ismi Dwi Astuti, dosen Komunikasi UNS Solo Sri Hastjarjo dan aktivis LS

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2