Bukan Rumah Hantu, Warga Desa Ini Siapkan Tenda Wisata untuk Karantina Pemudik

Catur Edi Purwanto · Jumat, 01 Mei 2020 - 14:17:00 WIB
Bukan Rumah Hantu, Warga Desa Ini Siapkan Tenda Wisata untuk Karantina Pemudik
Tenda karantina di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng). (Foto: iNews/Catur Edi Purwanto)

PURBALINGGA, iNews.id - Desa Serang di lereng Gunung Slamet, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) menyediakan tenda untuk karantina bagi pemudik. Mereka yang menjalani karantina 14 hari dibuat seperti berwisata di hutan.

Dari pantauan iNews, suasana tempat karantina yang disediakan Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga tampak berbeda. Sejumlah tenda didirikan bagi pemudik di camping ground hutan pinus obyek wisata Lembah Asri Serang.

Kawasan wisata ini sengaja dipilih untuk tempat karantina. Selain tempat wisata masih tutup, lokasinya juga berada jauh dari permukiman penduduk.

Meski hanya tenda, pemudik tetap nyaman selama menjalani karantina selama 14 hari. Karena, di dalam tenda dilengkapi kasur dan bantal. Area wisata juga terdapat fasilitas kamar mandi, listrik, makanan dan minuman dan petugas jaga selama 24 jam.

"Ini (tenda) memang diperuntukkan untuk pemudik. Kalau mereka karantina di rumah kontrolnya susah dan warga juga agak khawatir," kata Kepala Desa Serang Sugito, Jumat (1/5/2020),

Tempat karantina di kawasan hutan pinus lereng Gunung Slamet ini bisa menampung 100 tenda. Saat ini sudah ada delapan pemudik dari zona merah yang sudah menempati tenda. Mereka akan menjalani isolasi selama 14 hari ke depan.

"Semua fasilitas kami sediakan untuk para pemudik. Jadi tidak perlu khawatir," ucapnya.

Berita Lain Bisa Dibaca di Okezone.com: Positif Pakai Sabu, 2 Oknum TNI Diamankan Denpom

Editor : Nani Suherni