Catat! Polda Jateng Gelar Operasi Yustisi Mulai Hari Ini untuk Cegah Covid-19

Ahmad Antoni ยท Senin, 14 September 2020 - 10:13 WIB
Catat! Polda Jateng Gelar Operasi Yustisi Mulai Hari Ini untuk Cegah Covid-19
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji memimpin Apel Pagi di Mapolda Jateng, Senin (14/9/2020). (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNews.id - Untuk menekan penyebaran Covid-19, Polda Jawa Tengah (Jateng) akan menggelar operasi yustisi mulai Senin(14/9/2020). Operasi ini diharapkan masyarakat akan lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, operasi dilatarbelakangi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Mendasari ini, kami dari instansi terkait akan laksanakan Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kembali agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Semua untuk masyarakat," kata Wakapolda saat memimpin Apel Pagi di halaman Mapolda Jateng, Senin (14/9/2020) pagi.

Abiyoso menyampaikan perkembangan Covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng masih cukup tinggi dan berisiko. Dia memastikan operasi yustisi akan dilakukan dengan upaya humanis dan persuasif.

"Tapi, perlu ada ketegasan pada masyarakat. Kita tahu masyarakat korban Covid-19 hal ini agar masyarakat tercegah dari penularan Covid-19," ucapnya.

Sementara, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menjelaskan dalam penyelenggaran pilkada di 21 Kab/Kota ancaman pertama saat ini adalah bahaya pandemi Covid-19. di

“Selain itu, masalah pilkada yang dihadapi sekarang ini, karena adanya kelompok kepentingan yang memaksakan kehendaknya untuk tujuan tertentu,” ujarnya.


Editor : Nani Suherni