Cegah Kenaikan Harga, Pemkab Batang Gelontorkan 1 Ton Kedelai ke Pedagang Tempe

Antara ยท Rabu, 16 November 2022 - 09:51:00 WIB
Cegah Kenaikan Harga, Pemkab Batang Gelontorkan 1 Ton Kedelai ke Pedagang Tempe
Perajin tempe sedang melakukan produksi. Dengan adanya kenaikan harga kedelai yang mencapai Rp13.800 per kilogram, perajin tempe mengurangi ukuran tempe agar tidak merugi. (Antara)

BATANG, iNews.id - Pemkab Batang, Jawa siap menyalurkan bantuan satu ton kedelai kepada para pedagang tempe sebagai upaya mencegah kenaikan harga kedelai di pasaran. Bantuan tersebut dari Pemprov Jawa Tengah.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispaperta) Kabupaten Batang Dewi Wuriyanti mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi terkait bantuan kedelai yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jateng untuk diberikan kepada pedagang tempe terutama yang bergabung dalam koperasi perajin tempe.

"Ya, Pemprov Jateng akan memberikan bantuan 1 ton kedelai untuk setiap kabupaten/kota. Satu ton kedelai ini diperuntukkan bagi 100 perajin tempe. Oleh karena itu, kami akan menyeleksi penerima bantuan kedelai ini agar tepat sasaran karena jumlah perajin tempe ada 130 orang," katanya, Rabu (16/11/2022).

Dia mengatakan, kemungkinan program bantuan kedelai kepada perajin tempe ini akan digelontorkan pada awal Desember mendatang.

"Kemudian untuk pendistribusian kedelai ini rencananya dilakukan langsung kepada perajin tempe di kantor Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: