Densus 88 Geledah Rumah di Sukoharjo terkait Penyerangan Wakapolres Karanganyar

Okezone.com, Bramantyo ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 14:50 WIB
Densus 88 Geledah Rumah di Sukoharjo terkait Penyerangan Wakapolres Karanganyar
Ilustrasi Densus 88 (dok iNews id)

SUKOHARJO, iNews.id - Tim Densus 88 menggeledah sebuah rumah di Desa Cemani, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Penggeledahan terkait kasus penyerangan Wakapolres Karanganyar beberapa saat lalu.

Penggeledahan berlangsung pada Jumat (10/7/2020) malam di kompleks perumahan yang berada di RT 01/RW 16, Desa Cemani.

Menurut keterangan Ketua RT 01, Moelyadi Mulya Kusuma, penggeledahan dilakukan sekitar pukul 18.50 di rumah salah satu warganya.

"Sore saya didatangi pak Bayan, disampaikan nanti habis Maghrib suruh ke lokasi untuk menyaksikan ada penggeledahan dari Kepolisian," ujarnya di lokasi, Sabtu (11/7/2020).

Moelyadi mengaku, sempat diminta masuk ke dalam kamar MJI. Bersama dengan orang tua MJI, Moelyadi pun ikut menyaksikan penggeledahan yang dilakukan polisi.

"Namun apa saja yang dibawa petugas saya tidak begitu jelas. Tapi ada seperti HP yang ditemukan di kamar itu," ujarnya.

Moelyadi menambahkan, rumah tersebut merupakan tempat tinggal orang tua MJI. Dia mendapat informasi, MJI yang masih berusia 21 tahun ditangkap Densus 88 di dekat toko buku.

"Untuk kasusnya apa saya tidak begitu paham. Tapi katannya terkait kasus penusukan terhadap Wakapolres Karanganyar di daerah Cemorokandang," ujarnya.

Menurutnya, tak ada yang aneh dari keluarga MJI. Keluarga itu layaknya warga lain di sekitar.

"Keseharian keluarga mereka baik. Tidak ada yang aneh, bahkan tadi bapaknya terlihat sangat kaget dan terpukul," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto