Ditanya Driver Ojek Online Soal Bantuan Sembako dari Pemkot Solo, Begini Respons Gibran

Antara ยท Rabu, 21 September 2022 - 19:11:00 WIB
Ditanya Driver Ojek Online Soal Bantuan Sembako dari Pemkot Solo, Begini Respons Gibran
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: dok.

SOLO, iNews.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat pertanyaan dari pengemudi ojek online terkait penyaluran sembako yang diberikan pemkot setempat. Pertanyaan disampaikan melalui media sosial (medsos) Twitter @bayuxxxxx. 

Dalam cuitannya, akun tersebut mempertanyakan kaitan penyaluran sembako dengan program bantuan langsung tunai (BLT) BBM dari pemerintah pusat.

"Sugeng sonten (selamat sore) Mas @gibran_tweet mewakili isi hati dulur (saudara) Driver Gojek Solo, kulo naming ajeng tanglet (saya mau tanya)...Nopo nggih leres BLT saking pemkot (apakah benar BLT dari pemkot) yang disalurkan lewat kantor Gojek adalah berupa sembako? Atau BLT itu sebenarnya akronim dari Bantuan Langsung Ditumbaske (dibelikan)?," cuitnya.

Terkait hal itu, Gibran mengatakan penyaluran sembako tidak ada kaitannya dengan BLT dan keduanya merupakan program yang berbeda.

"Kemarin itu kepala Dinas Sosial sudah menghadap saya, ojol (ojek online) sudah masuk ke data. Ini baru kami verifikasi biar tidak dobel," katanya.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: