Dugaan Oknum Polisi Jadi Suplier BPNT, Polda Jateng Beberkan Fakta-Fakta Ini

Ahmad Antoni · Kamis, 13 Januari 2022 - 08:22:00 WIB
Dugaan Oknum Polisi Jadi Suplier BPNT, Polda Jateng Beberkan Fakta-Fakta Ini
Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakanPolda Jateng membeberkan fakta-fakta terkait dugaan oknum polisi jadi suplier BPNT. (IST)

SEMARANG, iNews.id - Polda Jateng melakukan penyelidikan terkait penyaluran bantuan pangan nontunai (BPNT) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Penyelidikan terkait dugaan oknum anggota Polres Purbalingga yang ikut mengelola BPNT pada sejumlah desa di Kecamatan Rembang.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyatakan Polda Jateng mengapresiasi atas temuan tersebut dan menyatakan hal itu merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap Polri. 

"Kami mengapresiasi informasi di media yang memberitakan adanya oknum anggota berinisial Aipda S yang diduga terlibat penyaluran BPNT. Menanggapi hal ini, Polda Jateng langsung melaksanakan penyelidikan di lapangan dan menemukan beberapa fakta yang berbeda," kata Iqbal, Rabu (12/1/2022) malam.

Dari hasil penyelidikan, kata dia, diketahui bahwa penyaluran BPNT periode ke 13 dan 14 di Desa Sumampir, Desa Wanogara Kulon dan desa Wanogara Wetan Kecamatan Rembang diterima  1.171 keluarga penerima manfaat. 

Sedangkan penyalur bantuan tersebut, lanjut dia, ada empat e-warung yang salah satunya milik Ruswandi yang belakangan diketahui merupakan orang tua Aipda S.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: