Dukung Ketahanan Pangan, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Ajarkan Cara Tanam Sayur Organik

Ary Wahyu Wibowo ยท Jumat, 24 September 2021 - 15:25:00 WIB
Dukung Ketahanan Pangan, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli Ajarkan Cara Tanam Sayur Organik
Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli mengajak ibu-ibu Persit dan Kader Kelurahan Banaran, Kecamatan Boyolali, Jawa Tengah, untuk menanam sayur organik, Jumat (24/9/2021). (Foto: MNC Peduli)

BOYOLALI, iNews.idBhayangkari Boyolali dan MNC Peduli mengajak ibu-ibu Persit dan kader Kelurahan Banaran, Kecamatan Boyolali, Jawa Tengah, untuk menanam sayur organik, Jumat (24/9/2021). Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan.

Kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa kepekaan dan kepedulian sosial guna membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19 dapat diwujudkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya dengan memberikan dukungan peningkatan keahlian kepada perempuan guna membantu keluarga selama pandemi. 

Lewat kegiatan menanam sayur organik seperti cabai dan terong, Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli berharap agar perempuan khususnya ibu rumah tangga, dapat membantu ketahanan pangan keluarga dengan bercocok tanam dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Salah satu peserta, Ike Handoko mengatakan, dia merasa senang mengikuti aktivitas ini karena sangat mengedukasi dan bermanfaat untuk keluarga dan masyarakat. “Selain itu bermanfaat juga untuk perbaikan gizi keluarga pada saat masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Ike berharap agar kegiatan ini dapat lebih berkembang lagi untuk meningkatkan gizi keluarga dan ketahanan pangan. “Terima kasih Bhayangkari Boyolali dan MNC Peduli,” ucapnya.

Selain edukasi, peserta dan warga setempat juga diberikan bibit cabai daun bawang dan tanaman sayur lainnya.

Ketua Bhayangkari Boyolali Winda Morry dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi karena pandemi yang sudah berlangsung dua tahun. Mereka memanfaatkan lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif dengan menanam sayur mayur.

“Keterbatasan ruang gerak yang diakibatkan pandemi menyebabkan kita tidak leluasa keluar rumah sehingga pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyiapkan ketahanan pangan di rumahnya masing-masing,” katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: