Grobogan, Jepara dan Boyolali Berlakukan Gerakan Sehari di Rumah Saja

Ahmad Antoni ยท Minggu, 27 Juni 2021 - 09:34:00 WIB
Grobogan, Jepara dan Boyolali Berlakukan Gerakan Sehari di Rumah Saja
Swab antigen secara acak di Jalan HOS Cokroaminoto yang digelar Satgas Covid-19 Kabupaten Jepara, Selasa (12/5/2021) malam. Foto: iNews/Alip Sutarto.

SEMARANG, iNews.id - Sejumlah daerah di Jawa Tengah serentak melakukan gerakan sehari di rumah saja. Gerakan dalam upaya mengurangi mobilitas warga ini dilaksanakan hari ini, Minggu (27/6/2021).

Sejumlah daerah di Jateng yang akan melaksanakan gerakan sehari di rumah saja itu yakni Grobogan, Boyolali dan Jepara. Selain itu, Kabupaten Kudus juga sudah melaksanakan kegiatan itu sejak beberapa minggu yang lalu.

"Saya terima kasih dukungan kawan-kawan di Kabupaten/Kota yang berani mengambil keputusan dengan mengajak masyarakatnya di rumah saja. Ini bagian dari pemanasan dan menjaga konsistensi bagaimana kita mengurangi mobilitas. Saya sangat mendukung dan mengajak masyarakat untuk ikut mendukung gerakan ini," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Sabtu (26/6/2021).

Apa yang dilakukan Grobogan, Boyolali, Jepara dan Kudus, lanjut dia, harus diteruskan. Secara berkala, kegiatan itu bisa diterapkan untuk menumbuhkan kesadaran.

"Sehari di rumah saja, dua hari di rumah saja dan nanti kalau terjadi peningkatan tinggi, bisa seminggu di rumah saja. Kalau ini dilakukan, maka ini bisa memotong penularan Covid-19 di masyarakat," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: