Ini 9 Flyover dan Underpass di Jateng yang Diinisiasi Ganjar, Nomor 8 Ada Menara Masjid

Ahmad Antoni ยท Jumat, 30 September 2022 - 19:27:00 WIB
Ini 9 Flyover dan Underpass di Jateng yang Diinisiasi Ganjar, Nomor 8 Ada Menara Masjid
Penampakan Flyover Purwosari Solo. (Ist)

8. Flyover Purwosari Solo
Flyover ini beroperasi usai dilakukan peresmian oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Moeljono, dan Wali Kota Solo ketika itu FX Hadi Rudyatmo pada Sabtu 13 Febaruari 2021. Ganjar memberikan apresiasi atas diresmikannya flyover ini. 

“Masyarakat Solo selamat, ya. Flyovernya bagus. Mudah-mudahan tidak macet lagi. Silakan dipakai. Menarik, itu di tengah-tengah flyover ada menara masjid persis di tengahnya. Cuantik. Selamat ya,” kata Ganjar.  

9. Rencana Underpass dan Penataan Simpang Joglo Solo-Jalan Sumpah Pemuda Solo
Data teknis DED tahun 2022, untuk panjang penanganan 410 meter, panjang jembatan 90,9 meter (underpass tertutup), jumlah lajur 4 lajur, jenis struktur dinding diafragma dan penutup balok beton bertulang, dan jenis pondasi dinding diafragma dan bore pile.

"Penataan Simpang Joglo Surakarta, adalah upaya mengurangi/menghilangkan pertemuan sebidang dari persimpangan 7 ruas jalan dan jalur kereta api. "Sehingga arus barang yang melintas di utara-timur Kota Surakarta tidak lagi menyebabkan kesemrawutan lalu lintas Kota Solo bagian utara," kata Hanung, Kamis (29/9/2022) malam.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: