Kasus Covid-19 di Jateng Melejit, Ganjar Lontarkan Wacana Karantina di Kecamatan

Eddie Prayitno ยท Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:04:00 WIB
Kasus Covid-19 di Jateng Melejit, Ganjar Lontarkan Wacana Karantina di Kecamatan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Karangsari, Kabupaten Kendal, Sabtu (19/6/2021) pagi. Foto: iNews/Eddie Prayitno.

KENDAL, iNews.idGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melontarkan wacana daerah yang masuk zona merah untuk menyiapkan lokasi karantina per kecamatan. Hal ini untuk mengantisipasi penuhnya rumah sakit akibat lonjakan pasien Covid-19

Karantina per kecamatan untuk warga yang mengalami gejala ringan, sedangkan yang mempunyai gejala tinggi langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

Wacana karantina per kecamatan di daerah yang masuk zona merah di Jawa Tengah disampaikan Ganjar saat melihat kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Karangsari, Kabupaten Kendal, Sabtu (19/6/2021). Dengan naik sepeda, Ganjar didampingi Bupati Kendal Dico Ganinduto berdialog dengan warga yang menjalani isolasi. 

Ganjar menyebut warga yang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Karangsari sangat banyak, sehingga langkah antisipasi pemerintah daerah dengan melokalisasi agar tidak terjadi penularan sudah tepat. 

“Pencegahan penting sekali, dan yang terpenting adalah warga tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ganjar. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: