Kasus Penembakan Istri Anggota TNI, Kapolrestabes: Pelaku Tak Mahir Gunakan Senjata Api

Kristadi ยท Rabu, 20 Juli 2022 - 15:32:00 WIB
Kasus Penembakan Istri Anggota TNI, Kapolrestabes: Pelaku Tak Mahir Gunakan Senjata Api
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar (kiri) dan Komandan Kodim (Dandim) 0733 Kota Semarang Letkol Inf. Honi Havana (kanan) menjelaskan perkembangan penanganan kasus penembakan istri tentara di Semarang. (Antara)

SEMARANG, iNews.id - Tim gabungan TNI-Polri masih melakukan pengembangan penyelidikan kasus penembakan istri anggota TNI di Semarang. Tim gabungan kembali melakukan analisis rekaman CCTV. 

Tim gabungan juga telah menyusun jadwal piket guna menjaga keamanan korban di rumah sakit serta keluarga dipindah sementara ke asrama Arhanud Semarang.

Sementara, ciri-ciri empat pelaku penembakan terhadap Rw (34), istri anggota TNI Yon Arhanud 15/DBY disebar ke masyarakat melalui kamera pengawas yang berhasil mendeteksi pelaku serta sepeda motor yang digunakan.

Dalam paparan yang dilakukan Kapolrestabes Semarang bersama Dandim 0733 BS Semarang, tim gabungan menduga empat pelaku itu diduga sudah mendapatkan pesanan untuk membunuh korban dengan menggunakan senjata api.

Dari hasil analisis yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri diketahui ke empat pelaku diduga tidak profesional dalam penggunaan senjata api. 

“Terlihat dari cara membidik serta melumpuhkan korban, pelaku menembak tidak mahir menggunakan senjata api,” kata kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Rabu (20/7/2022).

Dari rekaman kamera pengawas di lokasi kejadian di jalan Cemara 3 Banyumanik Semarang, ke empat pelaku dengan menggunakan dua sepeda motor honda beat street warna hitam serta motor Kawasaki ninja warna hijau mengintai kondisi rumah dari ujung jalan.

“Pelaku secara fisik menggunakan jaket merah celana jeans, helm hitam dan putih, sandal jepit, perawakan kurus dan menggunakan tas selempang warna biru,” katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel: