Kepala BNNP Sebut 195.000 Warga Jawa Tengah Terpapar Narkoba

Heri Purnomo ยท Rabu, 17 November 2021 - 21:16:00 WIB
 Kepala BNNP Sebut 195.000 Warga Jawa Tengah Terpapar Narkoba
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah Brigjen Pol Purwo Cahyoko. (iNews/Heri Purnomo)

BLORA, iNews.id - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah Brigjen Pol Purwo Cahyoko menyebutkan ada 195.000 warga di Jawa Tengah terpapar narkoba. Hal itu berdasarkan temuan hasil pengungkapan kasus.

“Di Jawa Tengah angka prevalensi narkotika ada di 1,3 persen. Dan dihitung dari angka -angka itu ada 190 ribuan masyarakat Jawa Tengah  terpapar narkotika. Ini yang dapat kita temukan dari hasil kasus,” kata Purwo Cahyoko usai membuka acara Bimtek P4GN, Rabu (17/11/2021).

Untuk modus yang diungkap, kata dia, biasanya melalui media sosial. Setelah terjadi transaksi disuruh mengirim ke nomor rekening dan barangnya ditaruh di suatu tempat untuk diambil. "Ada juga yang dikendalikan oleh para napi yang ada di lapas," katanya.

Saat disinggung terkait narkoba yang menyasar anak kecil, dia menegaskan sampai sekarang belum ditemukan yang dijual dalam kemasan permen-permen.

Karena beberapa waktu lalu, setelah diadakan tes di laboratorium, yang berbahaya ada zat yang seharusnya tidak digunakan untuk makanan, melainkan digunakan untuk makanan.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: