Kepala BNPT Tinjau Vaksinasi Puluhan Eks Napiter di RSBK Solo

Septyantoro, Ary Wahyu Wibowo ยท Sabtu, 28 Agustus 2021 - 19:12:00 WIB
Kepala BNPT Tinjau Vaksinasi Puluhan Eks Napiter di RSBK Solo
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar saat meninjau vaksinasi Covid-19 di RSUD Bung Karno Solo, Sabtu (28/8/2021). Foto: Ist.

SOLO, iNews.id – Sebanyak 25 mantan narapidana terorisme (napiter) menjalani vaksinasi Covid-19  di RSUD Bung Karno (RSBK) Solo. Pelaksanaan vaksinasi ditinjau langsung Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Sabtu (28/8/2021).

"Saya apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi mitra BNPT yang disinergikan dengan program Pemerintah Kota Surakarta, ini bisa dilaksanakan bersama-sama. Kami lihat juga ada pelajar yang ikut vaksinasi,” kata Boy Rafli Amar.

Salah satu eks napiter, Mahmudi Haryono alias Yusuf mengatakan, dirinya ikut vaksinasi dengan kesadaran sendiri. Sebab vaksinasi penting untuk tubuh sekaligus menghadapi suasana pandemi.

“Apa yang saya lakukan sebagai bentuk kontribusi kepada negara dan masyarakat bahwa vaksinasi ini aman dan halal,” kata Mahmudi Haryono.

Saat meninjau jalannya vaksinasi, Kepala BNPT didampingi Wali Kota Solo Gibran rakabuming Raka. Selain 25 eks napiter, vaksinasi juga menyasar enam penyintas Covid-19, 20 tenaga kesehatan (nakes) dan keluarga, serta 100 siswa SMP. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: